Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Tutup

Sukses Ternak Kelinci German Giant

Sukses Ternak Kelinci German Giant

Sukses Ternak Kelinci German Giant – halo sahabat semua pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas tentang bagaimana bisa sukses beternak kelinci German Giant, Sukses di sini ada beberapa hal, 1. Sukses dalam pengembang biakan atah Briding. 2. Sukases dalam pemasaran. 3. Sukses dalam perawatan, nah nomor 3 inilah yang saya rasa awal dari seukses untuk semuanya.

Kelinci Germant Giant salah satu jenis kelinci yang memang saat ini lagi buming dan untuk harganya pun cukup mahal contoh 1 ekor kelinci anakan yang berumur 2 bulan saja bisa mmencapai harga 3 juta, wow siapa yang ga tergiur yah dengan bisnis kelinci yang cukup mahal ini.

Sukses Ternak Kelinci German Giant

  1. Pengembang biak kan atau Briding itu tidaklah sembarangan ada umur umur tertentu dimana kelinci sudah harus di kawinkan seperti untuk jenis kelinci betina, Umur yang cukup untuk briding pada kelinci betina adalah di usia 5 sampai dengan 6 bulan, dan untuk pejantan itu di usia 8 bulan.
  2. Untuk Pemasaran ini yang aga sedikit sulit banyak dari peternak peternak yang mengeluh bagaimana cara memasarkan kelinci, mungkin untuk jenis kelinci lokal pedaging mudah untuk pemasarannya karena harga nya relatip murah akan tetapi untuk jenis kelinci German Giant atau Flemish Giant ini memang kita akui cukup sulit. Salah satu solusinya yaitu kita gunakan media sosial untuk pemasarannya seperti yang sering kita liat di youtube, FB, Wa, dan masih banyak lagi, dan ini kami rasakan sangat efektif terbukti banyaknya pesanan keluar daerah.
  3. Perawatan ini adalah kunci dari semua kesuksesan dalam beternak kelinci kebersihan kandang, pakan minum pengobatan dan lain lian ini merupakan pekerjaan yang wajib di perhatikan oleh setiap peternak, masih banyak saya temukan kandang kandang peternak yang keadaannya sangat tidak terawat, misal tinja yang jarang di bersihkan, sisa sisa pakan atau rumput yang tidak di buang,air kencing yang tergenang di bawah kandang, nah ini akan menibulkan penyakit seperti Scabies, bahkan kitapun akan merasa tidak nyaman kalau masuk ke kandang yang kotor karna bau yang sangat tidak sedap.

Salah Satu Peternak Kelinci Germant Giant dan Flemish Giant yang ada ditempat saya yaitu Kang sake beliau adalah sahabat sabat saya, dan dari kang sake inilah saya banyak belajar mengenal tetang dunia kelinci, kang sake ini sudah beternak kelinci sekitar 7 tahun, banyak sekali kendala yang di alami pada saat mulai beternak kelinci, Tutur kang sake pada saat saya main ke kandangnya.

Pada Intinya segala sesuatu kalau kita kerjakan dengan telateten dan serius insya Allah akan membuahkan hasil yang maksimal dan ini terbukti dengan ternak kelinci yang di gelutin oleh kang sake ini.

Bagi kalian yang penasaraan koleksi apa aja yang di miliki kang Sake berikut di bawah ini saya kasih Link Video tentang kelinci Kang Sake.

SALAH SATU VIDEO KELINCI KANG SAKE

oke sahabat semua demikian artikel kita kali ini semoga bermanfaat salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *