Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Tutup

CARA MENGOBATI PENYAKIT SCABIES PADA KELINCI FLEMISH GIANT & GERMAN GIANT

CARA MENGOBATI PENYAKIT SCABIES PADA KELINCI FLEMISH GIANT & GERMAN GIANT

CARA MENGOBATI PENYAKIT SCABIES PADA KELINCI FLEMISH GIANT & GERMAN GIANT…!!! Halo Sahabat semua mungkin banyak dari kalian yang sudah tau apa itu Scabies, Scabies adalah salah satu penyakit kulit yang biasanya kena sama binantang kesayangan kita dan ini biasanya terjadi pada kelinci terutama di bagian telinga, yang di akibatkan oleh Jamur, makanan dan kandang yang kurang bersih.

Cara mengobati Scabies pada kelinci biasanya dengan cara injeksi yaitu dengan menyuntikan obat ke dalam tubuh kelinci, akan tetapi ada beberapa bagian dari tubuh kelinci yang bisa di suntuk salah satunya di bagian pundak, paha dan bawah leher, untuk menyuntik kelinci tidaklah asal suntik saja kita harus memperhatikan kondisi dari si kelinci apakah diam atau meronta, karena kalau posisi kelinci tersebut meronta maka kita akan sangat kesulitan untuk menyutikan obat tersebut.

Cara Suntik Scabies pun ada aturannya yaitu suntikan jangan sampai kena daging nya yaitu di luar daging dan dalam daging. nah banyak kasus atau kejadian kelinci tidak dapat di suntik yang di sebabkan bulu yang tebal, kulit teba atau paktor tidak mau diam. Ada alternatif lain selain di suntik injeksi yaitu dengan cara Oral atau di kasihkan melalui mulut dengan menggunakan bantuan suntikan yang di lepas jarumya.

Untuk pengobatan Scabies maupun Oral pada kelinci takaran obatnya tentu sama misal contoh 0,02 kali bobot itu berlaku untuk pengobatan injeksi ataupun Oral pada kelinci dan di kasih setiap hari sampai boroknya sembuh.

Lihat Video Pengobatan Kelinci dengan Injeksi

Mungkin dari kalian pernah mengalami kelinci kesayangan nya mempunyai penyakit Scabies dan kalian punya cara pengbatan yang berdeda itu tidak jadi masalah selama tidak membahayakan kepada kelinci itu sendiri.

Setiap peternak dan penghobi kelinci mempunya cara cara yang berda tentunya baik dalam perawatan maupun pengobatan, dan ini merupakan salah satu yang sangat wajar, salah satu contoh dari segi pakan kita tidak mungkin semua sama di kasih rumput, ampas tahu atau pelet, ada sebagian orang ber prinsif oh dengan pakan rumput lebih baik, atau ada yang dengan pelet ternyata lebih bagus selain tidak ribet harus potong rumput juga di kandang jadi bersih.

Nah dari banyaknya perbedaan tersebut maka akan menjadikan satu pengalaman dan pelajaran buat kita terutama pemula seperti saya ini, dan yang pastinya saya pun akan menconya dengan cara cara yang berbeda.

Oke sahabat semua semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua Terimakasih sudah berkunjung ke Website kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *